Selamat Datang Di Website Oi Kota Bekasi
http://oi-kotabekasi.blogspot.com/p/oi-kota-bekasi-peduli.html

Rabu, 02 Mei 2012

Iwan Fals Pecah Kerinduan Oi dan Fama


Sayup-sayup lagu milik Iwan Fals berjudul Pesawat Tempurku menghentak di kawasan Jati Padang, Poncol, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Beberapa menit kemudian, lagu itu pun disambut dengan turunnya ratusan penggemar Iwan Fals yang langsung bernyanyi bersama dengan begitu bebasnya.
Yap, itulah suasana saat berlangsungnya acara silaturahmi komunitas Oi dan Fama (Fals Mania) Minggu (29/4) kemarin. Di acara itu, setidaknya hadir 700 anggota Oi dan Fals Mania. Mereka datang dari berbagai kota di Indonesia, mulai dari Jabodetabek, Lamongan, Pati, Surabaya, Bali, Riau hingga Morowali. 



          
Silaturahmi berlangsung meriah dan hangat karena panitia menghadirkan sekitar 20 band yang selama ini memang penggemar berat Iwan Fals, seperti Samsaka, Farid Jus Melon, Cekiber dan lain-lain.

"Di sini kita juga mengundang Bunga Band, untuk memeriahkan acara," jelas Chaerudin, sang Ketua Pelaksana  Ia menjelaskan, sebenarnya Oi dan Fama tidaklah berbeda. Oi adalah penggemar Iwan Fals yang suka berorganisasi. Sementara, Fama adalah penggemar Iwan Fals namun tidak ingin terikat dengan organisasi.           

"Sebenarnya antara Oi dan Fama merupakan satu kesatuan yang tak mungkin dilepaskan. Tentu, dengan adanya kegiatan ini, semoga hubungan dua komunitas ini bisa semakin erat," tambah Chaerudin.
Selain untuk mempererat hubungan antara Oi dan Fama, kegiatan ini juga sebagai syukuran Lutfi, salah satu anggota Fama yang menggelar acara penikahan putri pertamanya.

Kemeriahan terasa saat anggota Oi dan Fama menyatu dan menikmati pertunjukan musik yang dibawakan. Mereka saling bergandengan tangan dan menari bersama
Kegembiraan juga dialami Ahmad Banser Ansori, salah satu anggota Oi yang datang jauh-jauh dari Surabaya. Dirinya rela menempuh jarak ribuan kilometer hanya untuk datang ke acara silaturahmi tersebut. 
"Saya datang jauh-jauh dari Surabaya, sebenarnya karena ingin bertemu dengan kawan-kawan saya sesama anggota Oi di Jakarta," jelasnya.  

Di mata Ahmad, Oi bukanlah sebagai sebuah komunitas penggemar Iwan Fals saja. Namun, juga sebagai keluarga kedua baginya. Di komunitas ini, Ahmad bisa bertemu dan mendapatkan kawan dan sahabat baru yang siap membantunya kapan saja. Tidak hanya itu, kesederhanaan dan kehangatan keluarga besar Oi juga sangat dirasakan.
"Sehingga memunculkan rasa rindu untuk selalu berkumpul bersama," tambahnya.    
     
Iwan Fals Muncul
Rupanya, saat di pertengahan acara para anggota Oi dan Fama dikejutkan dengan datangnya Iwan Fals. Ditemani istri tercinta Rosana, malam itu ia tampil santai dan akrab menyapa ratusan penggemarnyadi acara itu, Iwan Fals pun menyampaikan pesan kepada Oi dan Fama, untuk bisa saling bersinergi dan bersatu. Oi dan Fama, katanya, adalah satu kesatuan yang tidak bisa dilepaskan.   

"Oi dan Fama ibarat sepasang sepatu, sehingga tidak bisa dipisahkan," ujar Iwan menegaskan.   
Sayangnya, dalam kesempatan itu, Iwan Fals tidak bisa membawakan lagu-lagu hits-nya. Ia terpaksa meninggalkan acara, karena harus menghadiri acara lain. Meski begitu, tetap saja anggota Oi dan Fama cukup senang dan terhibur karena bisa bertemu dengan sang idola.copy TNOL