Selamat Datang Di Website Oi Kota Bekasi
http://oi-kotabekasi.blogspot.com/p/oi-kota-bekasi-peduli.html

Rabu, 06 Oktober 2010

tanam pohon adalah gaya hidup


Virgiawan Listanto atau yang lebih popular dengan sapaan Iwan Fals selalu tak ketinggalan dalam acara kepedulian terhadap lingkungan. Kali ini ia pun terlihat bersemangat dalam konser bertajuk 'Keseimbangan Bumi League, Bumi Kita'. Iwan menuturkan bahwa dirinya ingin mengajak generasi muda untuk lebih peduli dengan lingkungan yang sudah tidak bersahabat lagi. Menurutnya, dengan menanam pohon merupakan wujud kepedulian terhadap anak, cucu.


"Dengan menanam pohon berarti kita sayang sama anak, cucu, istri, pacar kita. Muda-mudahan tanaman yang tadi ditanam bisa tumbuh subur, bisa buat belajar di bawahnya nanti, jadi lebih fokus," tutur Iwan Fals di atas panggung saat manggung di Universitas Al Azhar, Kebayoran Baru, Jaksel, Rabu (25/8).
Bagi pelantun Bongkar dan Bento ini, sudah tidak ada cara lain selain menanam pohon untuk menyelamatkan bumi ini. Iwan pun berharap ada kesadaran dalam diri untuk menjadikan menanam pohon menjadi gaya hidup.
"Nggak ada jalan lain selain menanam pohon. Cuaca sudah nggak bisa ditebak. Kutub sudah mencair, daratan tenggelam. Mudah-mudahan pertemuan kita kali ini bisa menjadi inspirasi untuk kehidupan ke depan kita nanti. Mudah-mudahan menanam pohon bisa menjadi gaya hidup," tutupnya.