Selamat Datang Di Website Oi Kota Bekasi
http://oi-kotabekasi.blogspot.com/p/oi-kota-bekasi-peduli.html

Senin, 27 Oktober 2014

Aksi Oi Kota Bekasi di Festival Kali Bekasi



Festival yang sudah dua kali digelar ini, diharapkan dapat menjadi momentum memperkenalkan keindahan kali bekasi, serta menjaga manfaat dari kali bekasi tersebut serta sosialisasi ke masyarakat bantaran kali agar tidak membuang sampah kekali bekasi serta ikut berparsitipasi menjaga lingkungan kali yang bersih.



Sebelumnya Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu, Kepala BPLH, Komandan Kodim 0507/Bks Bram Abilowo, Kapolresta Bekasi Kota Rudi Setiawan, serta unsur Muspida dan GMPLH, Ormas Oi Kota Bekasi serta komunitas dan para pelajar di Kota Bekasi dengan fasilitas perahu karet menyisir Kali Bekasi dimulai dari Cipendawa Kelurahan Bojong Menteng hingga Siphon Tarum Barat Kalimalang.

Acara yang dilaksanakan pada Sabtu 25/10/2014, melakuan aksi penanaman pohon penunjang si sepanjang bantaran kali bekasi di tiga wilayah yang di singgahi oleh peserta festival kali bekasi.

“Upaya Pemkot Bekasi, dalam Festival Kali Bekasi ini. Tujuan utamanya agar wilayah di daerah aliran sungai Kali Bekasi lebih lestari, rindang, sejuk sekaligus melakukan konservasi di kali Bekasi,” ungkap Rahmat Effendi 

Ketika menyisir Kali Bekasi, Wali Kota Bekasi pun masih melihat masyarakat membuang sampah di pinggiran kali. “Ini artinya, masyarakat yang berdomisili didekat bantaran kali. Agar punya kesadaran, tidak membuang sampah dan mengotori kali Bekasi, serta bisa menjaga lingkungannya, agar kali tetap bersih,” pintanya.

Wakil Wali Kota Bekasi H Ahmad Syaikhu saat membuka Festival kali Bekasi 2014 ini mengatakan, Festival tersebut menjadi program Pemkot Bekasi untuk menyejukkan Kota Bekasi dan menggerakkan partisipasi masyarakat, dan komunitas yang ada untuk menghijaukan Bekasi.

Kegiatan ini juga menjadi stimulus untuk memperbaiki lingkungan selain untuk menjawab, atas apa yang disampaikan para netizen di media sosial. Festival kali Bekasi telah dua kali digelar. Dan akan di lakukan setiap tahunnya. @pales23