Selamat Datang Di Website Oi Kota Bekasi
http://oi-kotabekasi.blogspot.com/p/oi-kota-bekasi-peduli.html

Sabtu, 01 Desember 2012

Hutan Kota Bekasi

Bekasi Selatan - Masyarakat Kota Bekasi akhirnya bisa menikmati hutan kota yang berlokasi di alun-alun Kota Bekasi, atau di depan RSUD. 

Hutan Kota seluas 2 hektar tersebut dilengkapi dengan bangku-bangku, tempat berteduh, lampu penerangan, dan aneka burung seperti Meparti dan Kutilang yang sengaja dilepas di tempat tersebut. 



"Ada kurang lebih 300 pohon baru yang kita tanam untuk membuat suasana semakin asri," kata Kepala Badan Pengendalian Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Dadang Hidayat, Minggu, (2/12). 

Dadang berharap, hutan kota itu bisa dijadikan tempat rekreasi bagi warga Kota Bekasi. Terutama bagi mereka yang sedang beraktifitas di sekitar lokasi tersebut. Seperti misalnya, RSUD, Polres, Masjid Albarkah, stasiun Bekasi, dan perkantoran lainnya. 

"Jadi bisa juga dijadikan tempat melepas penat, di sela-sela menjalani aktivitas," tambahnya. 

Dadang mengungkapkan, hutan kota tersebut dibangun berdasarkan dana non APBD. Namun, pembangunan pagar, kantor pengamanan hutan kota, sumur air menggunakan dana dari APBD Kota Bekasi sebesar Rp250 juta.

"Pembangunan hutan kota tersebut tidak dianggarkan dari  APBD Kota Bekasi. Tapi untuk pembangunan sejumlah fasilitas penunjang memakai APBD Kota Bekasi," tutupnya. 

Peresmian hutan kota tersebut dilakukan langsung oleh Walikota Bekasi dengan menanam pohon secara simbolik dan melepas 50 ekor merpati. (Leny Kurniawati)